Sabtu, 05 Desember 2015

Bisnis Online Penulis Artikel Blog atau Website

Bisnis Online Penulis Artikel Blog atau Website
Bisnis Online Penulis Artikel Blog atau Website

Saat ini beragam bisnis bisa dilakukan. Salah satunya adalah menjadi penulis artikel blog atau website. Bisnis yang satu ini masih masuk dalam kategori bisnis online karena artikel yang telah kita buat kita pasarkan secara online di internet baik melalui website, blog, facebook, twitter atau media online lainnya.

Sebenarnya apa sih penulis artikel blog atau website itu? Penulis yang ada di dunia online memiliki banyak nama. Ada yang mengatakan Content Writer, Penulis Lepas, Freelance, Pembuat Artikel, Jasa Pembuat Artikel dan masih banyak lagi. Intinya adalah seorang yang membuat artikel dan menjualnya kepada orang lain.

Sekadar informasi, saat ini peluang menjadi penulis artikel online sangat lebar dan mempunyai prospek yang sunggguh menjanjikan karena banyaknya website atau blog yang sangat membutuhkan artikel. Bahkan dalam 1 hari saja ada ratusan ribu website baru yang membutuhkan artikel baik website Indonesia atau website Luar Negeri.

Bisnis online ini bisa di lakukan oleh siapapun tidak memandang latar belakang pendidikan. Bagi anda yang memiliki bakat menulis dan memiliki ide yang kreatif sangat cocok untuk memulai bisnis online ini. Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa hal yang harus anda ketahui agar bisnis online Penulis Artikel bisa membuahkan kesuksesan.

1. Kualitas Artikel
Kualitas artikel ini adalah yang utama dalam menjalankan bisnis online ini. maka dari itu anda harus belajar cara membuat artikel yang berkualitas. berkualitas meliputi tata bahasa, enak di baca, padat, kaya informasi dan lain lain. artikel itu dapat berupa tulisan, foto, video, dan lain lain.

2. Pelayanan Terhadap Konsumen
Konsumen adalah raja sehingga anda harus memberikan pelayanan yang prima mulai dari komunikasi, waktu pengiriman artikel. Selain itu anda harus menerima pesanan artikel sesuai dengan kemampuan anda mengerjakannya, Jangan sampai ketika sudah banyakpesanan anda masih saja menerima pesanan tersebutpadahal anda tahu jika anda sudah tidak mampu mengerjaknnya.

3. Harga Artikel
Untuk harga artikel sebenarnya anda sendirilah yang menentukan atau bisa dibicarakan dengan calon pembeli. Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi harga suatu artikel, seperti panjang kata per artikel dan bahasa artikel. saya akan memberikan contoh harga artikel tapi ingat ini hanya sebatas contoh yang menentukan harga yang pantas adalah anda sendiri.

- Artikel Bahasa Indonesia
200 kata : Rp 6500,-
300 kata : Rp 7500,-
500 kata : Rp 9500,-
1000 kata : Rp 15000,-

- Artikel Bahasa Inggris
200 kata : Rp 8500,-
300 kata : Rp 12500,-
500 kata : Rp 18500,-
1000 kata : Rp 25500,-

Artikel Bahasa Inggris memang memiliki harga jual yang lebih tinggi dari artikel bahasa indonesia karena artikel bahasa inggris lebih sulit.

4. Cara Menjual Artikel
Cara menjual artikel bisa di lakukan dengan banyak cara. yang harus anda ketahui anda jangan membuat artikel terlebih dahulu baru anda mejualnya namunanda harus mencari konsumen terlebih dahulu apabila konsumen telah konsumen telah memesan dan mengirimkan uang baru anda membuat artikel. karena setiap konsumen akan meminta topik artikel yang berbeda misal tentang teknologi, bisnis, kesehatan, fashion, dan lain lain

Anda bisa menjual artikel dengan cara:

a. Jualan artikel secara pribadi
anda bisa melakukannya melalui media sosial seperti facebook atau twitter. anda bisa menjual di fanspage atau halaman yang mana berisi tentang bisnis online. atau bisa melalui forum seperti kaskus. anda juga bisa menjual artikel anda di blog/website anda sendiri

b. Jualan artikel bekerjasama dengan website penjual artikel
bila anda menjual artikel secara pribadi tidak laku laku anda dapat melakukan penjualan artikel dengan cara bekerjasama dengan website penjual artikel dengan kata lain anda melamar menjadi karyawan dari website tersebut. Usahakan anda mencari website yang sudah besar dan memiliki pelanggan yang banyak agar anda menerima banyak pesanan artikel,

5. Kerjasama dengan orang lain
Apabila anda sudah memiliki nama yang cukup terkenal dan terpercaya di hadapan konsumen maka tidak ada salahnya jika anda mengajak orang lain untuk bekerja sama dengan anda. dengan kata lain anda menjadi seorang pemimpin dari rekan kerja anda. yang terpenting anda harus mencari rekan kerja yang tepat.

itulah beberapa hal yang harus anda ketahui tentang bisnis online artikel blog atau website. untuk anda yang ingin mengetahui hal yang harus anda ketahui tentang bisnis online kunjungilah Hal Yang Harus Anda Ketahui Tentang Bisnis Online. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar